LIKE FB Kami dan Dapatkan Aneka Tips Melalui FB :-)

Wednesday, January 25, 2006

Berkunjung Ke Pameran Flora 2005

(Kunjungan Pertama)


Agustus 20, akhirnya tiba juga hari yang di nanti untuk berkunjung ke pameran Flora 2005 yang di adakan di Lapangan Banten, Jakpus. Sebenarnya Pameran ini sudah di buka sejak Agustu 05 yang lalu tetapi karena saya tidak punya waktu untuk mampir, makanya saya baru bisa berkunjung pada tgl 20 Agustus.

Sama seperti dugaan saya, pameran kali ini akan di monopoli oleh tanaman Adenium yang lagi mencuri perhatian khalayak ramai saat ini. Banyaknya Stan pameran yang menampilkan dan menjual Adenium dari segala jenis, membuat aku dan banyak kolektor di buat pusing untuk memilih, harga Adenium yang saat ini sedang melonjak naikpun tidak menjadi halangan buat saya untuk berburu Adenium yang berbonggol besar dan indah.

Akhirnya setelah keliling hampir 2 jam, ketemu juga stand pameran yang memajang koleksi koleksi Adenium dengan harga yang relative murah, maklum saja penjual ini tidak mau di sebut sebagai Nursery tapi lebih senang di sebut Petani Ademium, well harganya memang jauh lebih murah ketimbang harga yang di over oleh pemilik Nursery.

Puas memilih akhirnya bertambah lagi deh koleksi Adenium ku, Oh iya saya termasuk penyuka Adenium, tapi saya lebih senang koleksi Adenium yang masih berumur sekitar 1 tahun, kayaknya lebih puas ngerawat dan membentuk bonggolnya ketika masih kecil, ketimbang beli Adenium yang sudah jadi, bukan apa - apa juga sih, harga Adenium yang sudah sempurnah benar - benar mahal. Harganya bisa mencapai puluhan juta.

(Kunjungan Ke Dua)


Kurang puas dengan kunjungan pertama, Agustus 23 saya balik lagi ke Pameran Flora, tapi saat ini saya bersama bos, kebetulan bos saya salah satu kolektor Adenium juga, akhirnya kemarin kami keliling2 lagi melihat dan membahas Adenium2 yang di pajang di setiap stan, Kami tidak belanja adenium lagi sih maklum si bos sudah punya banyak Adenium, beliau sampai pusing tuh ngerawatnya kalau saya hanya membeli media tanam di salah satu Nursery, oh iya komposisi Media tanamnya demikian:
* Sekam bakara 37%
* Pasir Suangai 30%
* Serbuk Sabut Kelapa 30%
* Zeolit 2%
* Bahan Lain 1%
Semoga berguna.

0 komentar: