LIKE FB Kami dan Dapatkan Aneka Tips Melalui FB :-)

Sunday, September 18, 2011

Ada 80 Jenis Bunga Adenium (Part 1)

Tau kah anda kalau ada 80 jenis bunga Adenium? Well, berikut ini saya coba menulis jenis-jenis Adenium hibrid, agar anda bisa mengidentifikasikan jenis adenium yang ada dirumah anda.

Saya akan membagi postingan ini kedalam 8 jurnal, agar memudahkan anda membacanya ^_*
1. Adenium Windmill
Daunnya agak panjang, runcing dan berwarna hijau tua, berbulu. Jenis ini rajin berbunga dengan kelopak berwarna merah muda dan ada semburar putih ditengah petalnya. Pertumbuhannya sedang.


2. Adenium Waterfall
Bentuk daunnya agak membulat dan berbulu. Jenis ini rajin berbunga, dasar bunganya merah tua, ada bercak putih. Pertumbuhannya sedang.
3. Adenium Blue Hawaii
Bentuk daunnya agak panjang dan meruncing, juga agak berbulu. Jenis ini juga rajin berbunga, warna bunganya merah muda lembut dengan kelopak yang bulat. Pertumbuhannya sedang.
4. Adenium Tow Tones
Bentuk daunnya agak membulat dab tidak berbulu. Bunganya berwarna unik, denan kelopak merah dan dasarnya putih, seperti merah muda ditepinya. Pertumbuhannya sedang.
5. Adenium Black Ruby
Bentuk daunnya berwarna hijau tua, tidak berbulu. Cukup rajin berbunga dengan bunga berwarna merah tua. Pertumbuhannya cepat.
6. Adenium White Knight
Bentuk daunnya berwarna hijau tua dan tidak berbulu. Rajin berbunga dan berwarna putih bersih. Pertumbuhannya cepat.
7. Adenium Red Compacta
Daunnya unik karena agak tebal, tidak bebrulu dan kecil. Bunganya berwarna merah muda, kecil, malas berbunga. Pertumbuhannya sedang.
8. Adenium Red Jubilee
Daunnya berwarna hijau tua, tidak berbulu dan lancip. Bunga berwarna merah tua, berukuran besar, jenis ini rajin berbunga dan pertumbuhannya sedang.
9. Adenium Calypso stripe
Daunnya berbulu agak panjang dan diujungnya meruncing. Bunga berwarna merah, kecil. Adenium ini rajin berbunga dan pertumbuhannya cepat.
10. Adenium Red Surath
Daunya hijau tua, agak panjang, berbulu dan besar. Bungannya berukuran besar dan berwarna merah. Adenium ini rajin berbunga dan pertumbuhannya sedang.

Saya akan melanjutkan Jenis-Jenis Adenium ini di Jurnal PART 2  :-)


Baca Artikel Lainnya: 

Sumber tulisan: Godongijo Nursery

1 komentar:

Unknown said...

makasih atas informasinya