LIKE FB Kami dan Dapatkan Aneka Tips Melalui FB :-)

Sunday, December 02, 2007

FAQ (Frequency Asking Question)

1. Boleh kah saya terima biji Adeniumnya secara gratis?
Jawab: Maaf, karena penawaran FREE GIFT biji Adenium sudah lama di tutup. Bila ada lagi akan saya posting di BLOG ini. Rajin-rajin berkunjung ya.

2. Kenapa Adenium saya malas berbunga.
Jawab: Ada 2 hal utama yang mempengaruhi nya; Media tanam dan Pencahayaan.
1. Media Tanam, Harus di perhatikan komposisi medianya, usahakan tidak terlalu basah, setiap 6 bulan diganti dengan media tanam baru. Dan minimal 2X sebulan di beri pupuk untuk memancing kembang dan daun.
2. Pencahayaan, sebaiknya Adenium di letakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Semakin lama terkena sinar matahari , maka semakin baik untuk perkembangan bunga/bonggol. Dan sebaiknya pot tidak di letakkan langsung di atas tanah, tetapi di alasi keramik atau material yang bisa memantulkan cahaya matahari.

3. Pupuk apa yang di gunakan untuk memancing bunga?
Jawab: Sebenarnya banyak sekali pupuk yang dapat di gunakan, silahkan ibu/bapak konsultasi dengan nursery yang terdekat dengan lokasi Bapak/Ibu. Tetapi, kalau saya pribadi, saya hanya menggunakan “MSG” merk : MIWON, saya menggunakan MIWON ini 2X sebulan. Alhamdulillah hasilnya Adenium saya rajin berbunga dan kembangnya bagus. Namun perlu di perhatikan pula, faktor pendukung seperti media tanam dan pencahayaannya.

4. Bagaimana anda bisa tau jenis Adenium anda?
Jawab: Saya menggunakan katalog yang di keluarkan oleh GODONG IJO, silahkan ke SINI untuk mengetahuinya.

5. Boleh pajang foto Adenium/iklan di BLOG ini?
Jawab: Boleh sekali. Silahkan menghubungi saya di shrie ( at ) cbn.net.id atau ngobrol langsung dengan saya di YM: aurelly_one

6. Apakah anda menjual Adenium/Euphorbia?
Jawab: Tidak , saya tidak menjual. Saya hanya adenium/euphorbia freak.

0 komentar: